get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Bupati TTU Hadiri Rakornis TMMD ke 116 Secara Virtual

Rabu, 03 Mei 2023 | 23:59 WIB
header img
Bupati TTU, David Juandi Hadiri Rakornis TMMD ke 116 Secara Virtual dari Makodim TTU, Rabu, 3/5/2023. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 telah digelar di Makodim 1618/TTU, Rabu (3/5/2023) pagi.

Bupati Timor Tengah Utara, David Juandi turut hadir dalam acara tersebut yang dihadiri oleh Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim, Danramil 1618-01/Miotim, Mayor Inf. Ngakan Made Marjana dan beberapa pejabat lainnya.

TMMD merupakan program kerja sama antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Program ini meliputi pembangunan obyek fisik dan non fisik, meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat, serta mempertebal rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan Rakornis TMMD ke-116 ini, Bupati TTU menyampaikan harapannya agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat TTU.

Dikatakan, Program TMMD ini membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan daerah baik itu ditingkat kelurahan maupun desa.


 
 

Sekedar Informasi, TMMD ke-116 di Timor Tengah Utara dilakukan dalam bentuk pembangunan satu Unit Kapela di Desa Matabesi, Kecamatan Biboki Moenleu.

Sasaran Fisik Pembuatan Kapela Baru tersebut dengan ukuran Panjang 24 meter Lebar 12 meter dan Tinggi 6,5 meter

Selain itu juga dilakukan penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, ekonomi kreatif hingga wawasan kebangsaan dan bela negara.

Rakornis TMMD ke-116 ini mengusung thema, "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-rakyat Semakin Kuat"

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut