get app
inews
Aa Read Next : Gerak Gerik OPM Serang TNI Polri Terpantau Drone, Kontak Tembak Meletus di Intan Jaya

Warga Kampung Bilogai Intan Jaya Pakai Busur Panah Usir KKB

Selasa, 25 April 2023 | 11:09 WIB
header img
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah menaikkan status operasi Nduga Papua menjadi siaga tempur usai serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mugi Mam Nduga. Foto Ilustrasi Pasukan Raider/Doc SINDOnews

INTAN JAYA, iNewsTTU.id--Selain mendapat perlawan dari TNI-Polri di Intan Jaya, para anggota KBB di wilayah itu juga mendapat perlawanan dari masyarakat kampung Bilogai.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman membenarkan adanya adanya upaya dari masyarakat setempat karena tidak menginginkan kehadiran KKB di wilayah mereka yang kerap meresahkan.

"Akibat serangan gerombolan KST (KKB) tersebut, masyarakat Kampung Bilogai Kabupaten Intan Jaya berkumpul membawa busur dan panah untuk berupaya mengusir gerombokan KST," ungkap Kapendam.

Langkah yang sama juga dilakukan oleh unsur Forkopimda di Intan Jaya yang sepakat untuk melawan gerombolan KKB Papua yang meresahkan.

Selanjutnya personel TNI dari Satgas Yonif 305/TKR yang berada di sekitar wilayah Intan Jaya dan mendengar kejadian tersebut melakukan siaga mengantisipasi terjadi serangan gerombolan KKB Papua.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut