get app
inews
Aa Read Next : KKB Papua Tembak Sopir dan Bakar Mobil di Paniai, Masyarakat Dilanda Ketakutan

Satgas Damai Cartenz Terjunkan Kopassus dan Brimob Sisir KKB di Hameyo Intan Jaya

Jum'at, 03 Mei 2024 | 16:53 WIB
header img
Satgas Damai Cartenz menerjunkan Kopassus dan Pasukan Brimob untuk menyisir wilayah Hameyo Intan Jaya yang diserang KKB Papua, Jumat (3/5/2024). Foto: ilustrasi


INTAN JAYA, iNewsTTU.id -Satuan Tugas Damai Cartenz menerjunkan Kopassus (Satgas Nanggala) dan Pasukan Brimob (Satgas Belukar) diterjunkan di  wilayah Hameyo Intan Jaya untuk menyisir Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Jumat, 3 Mei 2024.

Pasalnya selama 3 hari belakangan, KKB lancarkan serangan terhadap Polsek Homeyo pada 30 April 2024 yang menewaskan seorang warga sipil remaja bernama Alexsander Parapak, kemudian pembakaran bangunan SD Inpres Pogapa pada 1 Mei 2024, dan upaya penyerangan terhadap Koramil 1705-05/Homeyo pada 2 Mei 2024.

"Penindakan tegas terhadap KKB pelaku tindak pidana di Distrik Homeyo adalah langkah untuk memastikan keamanan di daerah tersebut sehingga masyarakat setempat dapat beraktivitas dengan aman," ujar Faizal.

Sementara, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Dr Bayu Suseno menambahkan bahwa dalam waktu dekat, jenazah korban penembakan KKB akan segera dievakuasi ke Timika.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut