Logo Network
Network

Sah, Ini Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga Champions Eropa

Fitradia Dimas Kurniawan/Rudy Rihi Tugu
.
Kamis, 16 Maret 2023 | 07:17 WIB
Sah, Ini Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga Champions Eropa
Delapan tim sudah lolos perempat final Liga Champions 2022-2023. Foto : Ist

MADRID, iNewsTTU.id - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 telah usai dimainkan. Delapan tim telah memastikan tempat untuk bersaing pada babak perempat final.

Tim pertama yang dipastikan lolos dari babak 16 besar adalah wakil Portugal, Benfica. Setelah imbang pada leg pertama, mereka menang telak atas Club Brugge dengan skor 5-1. Benfica maju dengan skor agregat 7-1.

Selanjutnya, aksi comeback Chelsea menjadi perhatian. Pada leg pertama, mereka kalah dari Borussia Dortmund dengan skor 0-1. Namun, mereka tampil apik pada leg kedua untuk menang 2-0, dengan skor agregat 2-1.

Lalu ada Bayern Munchen yang membuat Paris Saint-Germain (PSG) tak berdaya. Pada leg pertama, Bayern menang dengan skor 1-0. Ketika tampil pada leg kedua, mereka membekuk PSG 2-0. Bayern menuju perempat final dengan skor agregat 3-0.

Setelah sekian tahun, AC Milan kembali ke babak perempat final Liga Champions. Kemenangan di leg pertama menjadi penentu, usai pertandingan kedua berakhir imbang. Milan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor agregat 1-0.

Keberhasilan Milan disusul dengan rival sekotanya, Inter Milan. Menariknya, I Nerazzurri juga melangkah, usai mengalahkan FC Porto dengan skor agregat 1-0, berkat kemenangan pada leg pertama.

Manchester City kemudian mampu menembus babak perempat final lewat kemenangan besar. Mereka sempat ditahan imbang RB Leipzig di leg pertama, dengan skor 1-1. Namun, The Citizens menggilan di leg kedua dan menang 7-0, menjadikan skor agregat 8-1.

Napoli digadang menjadi kuda hitam pada musim ini. menghadapi Eintracht Frankfurt, I Partenopei menang di leg pertama dengan skor 2-0. Kemudian pada leg kedua, mereka kembali menang 3-0, dan lolos dengan skor agregat 5-0.

Kemenangan penting juga didapat Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos itu merebut kemenangan pada leg pertama dengan skor 5-2. Gol tunggul Karim Benzema di leg kedua membuat Madrid melangkah dengan skor agregat 6-2.

Daftar Tim Perempat Final Liga Champions 2022/2023:
Benfica 
Bayern Munich
Chelsea
AC Milan
Manchester City 
Inter Milan
Napoli
Real Madrid. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini