get app
inews
Aa
Read Next : Sinar Oeledo FC Meraih Gelar Juara dalam Turnamen Sepak Bola Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II

Erling Haaland 5 Gol, Manchester City Melaju Ke Perempat Final Liga Champions Eropa

Rabu, 15 Maret 2023 | 07:18 WIB
header img
Striker Manchester City Erling Haaland mencetak 5 gol saat jumpa RB Leipzig dalam babak 16 Besar Liga Champions. Foto : Ist

MANCHESTER, iNewsTTU.id -Tim asal Inggris Manchester City berhasil memastikan tiket perempat final Liga Champions 2022/2023. The Citizens mampu menyingkirkan RB Leipzig di dengan skor agregat 8-1.

Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Man City menang dengan skor telak, 7-0.

Manchester City membuka keran gol pada menit ke-22, usai mendapat penalti. Hal itu menyusul handball pemain Leipzig di area terlarang. Haaland yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya tanpa cela.

Pasukan Pep Guardiola itu tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Tepatnya pada ke-24, Haaland kembali mencetak gol melalui tandukannya.

Tuan rumah kemudian mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-45. Haaland menjebol gawang Leipzig lewat sepakannya. Babak pertama usai dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Man. City melanjutkan serangannya. Mereka bahkan dapat menambah keunggulan pada menit ke-49. Kali ini Ilkay Gundogan yang mampu mencetak gol melalui sepakannya.

Halland sekali lagi mencetak gol keempatnya pada menit ke-53 memanfaatkan umpan Manuel Akanji, skor 5-0 bagi City.

Pesta gol Man City berlanjut pada menit ke-57. Haaland mencatatkan gol lagi setelah menyambar bola dengan kakinya. Blaswich hanya bisa terdiam melihat gawangnya kebobolan. Skor 6-0 bagi The Citizens.

Memasuki masa injury time, Man City mencoba untuk terus menyerang. Tepatnya pada menit ke-90+2, Kevin de Bruyne mencetak gol, meneruskan umpan Riyad Mahrez. Laga usai dengan skor 7-0.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut