get app
inews
Aa Read Next : Anggota BEM FMIPA UNY Laporkan Tuduhan Pencemaran Nama Baik Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Puluhan Tahun 4000 Anak Jadi Korban, Uskup Portugal Komitmen Tuntaskan Kasus Pelecehan Seksual

Sabtu, 04 Maret 2023 | 23:42 WIB
header img
Kiri ke kanan: Uskup Virgílio Antunes, wakil ketua Konferensi Waligereja Portugis; Uskup José Ornelas, presiden konferensi; dan Pastor Manuel Barbosa, juru bicara konferensi (Foto: Istimewa).

Mgr. Américo Aguiar, Uskup pembantu Lisbon dan presiden WYD Yayasan Lisbon 2023 juga menekankan bahwa Gereja Portugal tidak di akhir proses melainkan bergerak dari halaman laporan ke tindakan nyata.

Pada hari Kamis (02/03/23), Gereja Portugal menandatangani protokol dengan Asosiasi Portugis untuk Dukungan Korban yang menguraikan langkah-langkah untuk memastikan tanpa toleransi terhadap pelecehan selama Hari Orang Muda Sedunia.

Protokol tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan khusus kepada karyawan dan sukarelawan acara tersebut dalam pencegahan dukungan korban sehingga mereka dapat bertindak dalam menghadapi kemungkinan kejadian selama acara di Lisbon dan keuskupan yang menjadi tuan rumah peserta.

"Jenis kemitraan ini, yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Hari Orang Muda Sedunia, menerapkan praktik terbaik untuk mencegah pelecehan dan kekerasan dan memastikan bahwa para korban tidak pernah dilupakan," tandasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut