Logo Network
Network

Resmi Ajukan Banding, Juventus Bisa Dapat Posisi Runner Up

Fitradia Dimas Kurniawan/Rudy Rihi Tugu
.
Kamis, 02 Maret 2023 | 04:32 WIB
Resmi Ajukan Banding, Juventus Bisa Dapat Posisi Runner Up
Klub Juventus resmi ajukan banding atas putusan pengurangan poin. Foto : Ist

TURIN, iNewsTTU.id -Klub Juventus, resmi mengajukan banding atas hukuman pengurangan poin yang diterima. Mereka berharap mendapatkan kembali poin yang hilang akibat hukuman tersebut.

Seperti yang diketahui, tim besutan Massimiliano Allegri itu dinyatakan bersalah karena melakukan pemalsuan catatan keuangan klub. Alhasil, mereka diganjar dengan hukuman pengurangan 15 poin di Liga Italia 2022/2023.

Hal itu membuat posisi Juventus merosot. Dari yang sebelumnya berstatus sebagai runner-up, mereka sempat terpuruk ke peringkat sembilan klasemen. Sekarang, mereka sudah memperbaiki posisi dan berada di peringkat ketujuh.

Seperti dikabarkan Football Italia, Rabu (1/3/2023), Juventus mengajukan banding. Mereka memang diperkenankan untuk mengajukan banding dalam waktu 30 hari setelah putusan hukuman.

Karena Juventus berpeluang untuk masuk ke empat besar jika pengurangan poin dibatalkan. Jika dapat masuk empat besar, maka harapan Si Nyonya Tua untuk bermain di Liga Champions masih terbuka.

Saat ini Juventus memiliki poin 15, atau berada 10 angka di belakang tim penghuni peringkat keempat, Lazio. Sementara Napoli jauh berada di puncak tabel dengan koleksi poin 65.

Namun, jika pengurangan poin dibatalkan, Juventus dapat langsung naik ke peringkat kedua klasemen. Mereka dapat melampaui torehan Inter Milan dan AC Milan yang menduduki posisi kedua dan ketiga dengan poin 47.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.