Hasil Derby Turin, Juventus Gasak Torino 4-2

Dimas Khaidar/Rudy Rihi
.
Rabu, 01 Maret 2023 | 04:58 WIB
Kapten Juventus, Danilo melakukan selebrasi usai membobol gawang Torino. Juventus menang 4-2 setelah dua kali tertinggal. Foto : okezone.com

TURIN,iNewsTTU.id- Derby Della Molle di Liga Italia 2022-2023 antara Juventus Vs Torino berlangsung seru, enam gol tercipta dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, pada Rabu (1/3/2023) dini hari WIB, Bianconeri -julukan Juventus- berhasil menang dengan skor 4-2.

Keempat gol kemenangan Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado (16’), Danilo (45+1’), Gleison Bremer (71’) dan Adrien Rabiot (81’). Sementara dua gol Torino dibukukan oleh Yann Karamoh (2’) dan Antonio Sanabria (42’).

Torino langsung tancap gas di awal babak pertama. Mereka pun langsung membuka keran gol pada menit ke-2 lewat tembakan Yann Karamoh usai menerima umpan dari Alessandro Buongiorno. Skor 1-0 untuk keunggulan Il Toro -julukan Torino.

Tak tinggal diam, Juventus mencoba merespons gol tersebut. Pada menit ke-16, Bianconeri sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Juan Cuadrado. Skor sementara 1-1.

Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim saling jual beli serangan. Torino kemudian mampu mencetak gol keunggulan pada menit ke-43 lewat tendangan Antonio Sanabria. Il Toro kembali unggul 2-1.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Juventus berhasil kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-45+1. Adalah Danilo yang sukses menjadi aktor pencetak gol lewat sundulannya. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus tampil jauh lebih lepas ketimbang di babak pertama. Peluang emas langsung tercipta pada menit ke-49 lewat sepakan Dusan Vlahovic, sayang bola masih membentur mistar gawang Torino.

Terus menyerang, upaya Juventus untuk membalikan keadaan berbuah hasil pada menit ke-71. Adalah Gleison Bremer yang sukses memanfaatkan umpan cantik dari Federico Chiesa dengan sundulannya. Bianconeri sementara unggul 3-2.

Tim besutan Massimiliano Allegri kian menggila. Mereka berhasil memperlebar jarak keunggulan pada menit ke-81 lewat sontekan Adrien Rabiot. Skor kini 4-2 untuk keunggulan Bianconeri dan bertahan hingga akhir pertandingan.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini