get app
inews
Aa Read Next : Jelang Paskah, Polres TTU Gandeng THS-THM Berbagi Kasih di Tengah Lonjakan Harga Beras

Ciptakan Suasana Kondusif, Anggota Polsek Insana Utara Gandeng THS-THM Amankan Misa Rabu Abu

Senin, 27 Februari 2023 | 11:08 WIB
header img
Anggota Polsek Insana Utara Gandeng THS-THM Amankan Misa Rabu Abu (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id- Perayaan misa Rabu Abu sangat penting bagi umat Katolik di seluruh dunia dikarenakan perayaan tersebut awal dari massa Pra Paskah.

Guna piptakan susasan ibadah yang kondusif, Anggota Satuan Polsek Insana Utara, Polres Timor Tengah Utara (TTU) dan anggota Pencak Silat Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Wini melaksanakan kegiatan pengamanan Misa Rabu Abu.

"Hal itu disampaikan oleh Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta pada Rabu (22/2/2023).

"Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan mulai pada pagi hari pukul 07. 00 wita itu bertempat di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU," ujarnya.

Ia menjelaskan, pengamanan ibadah itu sebanyak 15 orang terdiri dari anggota Polsek Insana Utara sebanyak 3 Orang, unsur TNI sebanyak 2 orang dan dari organisasi THS-THM sebanyak 10 orang.

"Dipimpin langsung oleh Kapolsek Insana Utara, Iptu Yohanes Bara Puka, anggota yang melakukan pengamanan menyebar di sejumlah titik di lokasi gereja. Ada yang berada di bagian dalam lingkungan gereja dan ada yang menjaga di bagian pintu keluar Gereja," jelasnya.

Perayaan misa Rabu Abu, katanya, dipimpin oleh Rm. Theodorus Taus, Pr dan umat yang hadir pada misa Rabu Abu kurang lebih 750 orang.

"Misa Rabu Abu hingga selesai berjalan aman dan lancar pada pukul 10.00 wita," tandasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut