get app
inews
Aa Read Next : Diktator Daniel Ortega Bebaskan 2 Uskup dan 15 Pastor dari Penjara

Kabar Duka, Uskup Auksilier Los Angeles Tewas Ditembak

Senin, 20 Februari 2023 | 16:21 WIB
header img
Uskup Pembantu Los Angeles Mgr. David O'Connell (Foto: Istimewa).

LOS ANGELES, iNewsTTU.id- Uskup Auksilier Los Angeles Mgr. David O'Connell, seorang uskup populer di Keuskupan Agung Los Angeles selama bertahun-tahun tewas ditembak orang tidak dikenal.

Mgr. David O'Connell dikenal karena pekerjaannya melayani para imigran, orang miskin, dan korban kekerasan senjata di Los Angeles Selatan.

Stasiun televisi KABC melaporkan, penembakan itu terjadi sekitar pukul 1 siang waktu setempat pada Sabtu, (18/02/2023) di dalam sebuah rumah di blok 1500 Janlu Avenue di Hacienda Heights, Los Angeles County.

Pihak berwenang menemukan Mgr. O'Connell yang berusia 69 tahun itu menderita luka tembak di tubuhnya dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Pihak berwenang juga sedang menyelidiki penembakan itu sebagai kematian yang mencurigakan tetapi tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia.

Diketahui, Mgr. David O'Connell merupakan seorang penduduk asli Irlandia yang telah bekerja di daerah Los Angeles selama 45 tahun terakhir.

Hal itu disampaikan oleh Uskup Agung Los Angeles José Gomez pada Sabtu, (18/02/2023).

“Saya sangat sedih dengar laporan bahwa Uskup Auksilier kita tercinta telah meninggal dunia secara tidak terduga. Ini mengejutkan dan Saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan kesedihan Saya,” ujarnya.

Mgr. O'Connell, katanya, juga aktif membantu para imigran di daerah itu sebagai ketua Satuan Tugas Imigrasi California Selatan antarkeuskupan.

“Dia adalah pembawa damai dengan hati untuk orang miskin dan imigran, dan dia memiliki hasrat untuk membangun komunitas di mana kesucian dan martabat setiap kehidupan manusia dihormati dan dilindungi,” katanya.

"Dia juga teman yang baik, dan saya akan sangat merindukannya. Semoga dia beristirahat dalam damai,” lanjutnya.

Sekitar puluhan umat Katolik setempat berkumpul untuk berdoa bagi Mgr. O'Connell pada Sabtu malam (18/02/2023) di Hacienda Heights dengan memegang lilin dan berdoa rosario di samping pita polisi di luar TKP di mana polisi sedang menyelidiki kematian uskup itu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut