get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Turis Spanyol Digilir Belasan Pria, yang lain Antri Sambil Nonton

Perkosa Puluhan Wanita, Polisi ini Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 08 Februari 2023 | 12:58 WIB
header img
Mantan perwira polisi di London dituntut penjara seumur hidup (Foto: Okezone/Ilustrasi).

Polisi Hertfordshire, yang memimpin penyelidikan terhadap Carrick, mengatakan penyelidikannya sedang berlangsung dan mendesak siapa pun yang mengira mereka telah menjadi korban Carrick untuk melapor.

Penyelidikan yang dilakukan tahun lalu untuk memeriksa pemerkosaan dan pembunuhan Sarah Everard pada tahun 2021 oleh petugas Met lainnya.

Sekarang juga akan menyelidiki kasus Carrick untuk melihat apakah ada tanda bahaya yang terlewatkan dan apakah rekan kerja memiliki firasat atas pelanggarannya.

Carrick sebelumnya menjadi perhatian polisi atas sembilan insiden termasuk tuduhan pelecehan, penyerangan, dan pemerkosaan antara 2000 tahun sebelum dia mulai berlatih dengan Met dan Oktober 2021, ketika dia pertama kali didakwa.

Kepolisian London, yang memecat Carrick bulan lalu, mengulangi permintaan maafnya karena gagal mengetahui perilakunya sebelumnya.

"Kejahatan David Carrick sangat keji," kata Komisaris Bertemu Sir Mark Rowley dalam sebuah pernyataan.

"Dia seharusnya bukan seorang polisi. Kami tidak cukup teliti dalam pendekatan kami dan akibatnya kami kehilangan kesempatan untuk mengidentifikasi tanda-tanda peringatan selama beberapa dekade. Kami benar-benar minta maaf," lanjutnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut