get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Turis Spanyol Digilir Belasan Pria, yang lain Antri Sambil Nonton

Perkosa Puluhan Wanita, Polisi ini Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 08 Februari 2023 | 12:58 WIB
header img
Mantan perwira polisi di London dituntut penjara seumur hidup (Foto: Okezone/Ilustrasi).

LONDON, iNewsTTU.id - Seorang mantan perwira polisi David Carrick, yang bekerja di parlemen dan layanan perlindungan diplomatik Kepolisian Metropolitan, menggunakan posisinya untuk mengintimidasi para korban dan lalu memperkosanya.

Jaksa kepada pengadilan mengatakan, bahwa beberapa dari 49 dakwaan mencakup beberapa insiden dan bahwa Carrick mengakui tidak kurang dari 71 kasus pelanggaran seksual yang serius, termasuk 48 pemerkosaan.

Mantan perwira itu pada Selasa, (7/2/2023) dituntut penjara selama lebih dari 30 tahun karena "kampanye pemerkosaan dan pelecehan wanita yang tak terkendali" selama hampir dua dekade dalam skandal terbaru yang menghantam pasukan polisi terbesar di Inggris.

Oknum polisi itu mengatakan, pada para korbannya bahwa tidak ada yang akan mempercayai kata-kata mereka yang menuduh seorang perwira polisi yang bertugas, kata jaksa penuntut.

Seorang korban mengatakan kepada pengadilan bahwa Carrick telah mengancamnya dengan tongkatnya dan juga mengiriminya foto senjata api yang dikeluarkan polisi dengan mengatakan: "Ingat, saya bosnya."

"Saya terlalu takut untuk pergi ke polisi untuk mengajukan pengaduan karena (Carrick) telah mengatakan kepada saya bahwa dia adalah polisi, dia adalah hukum dan dia memiliki saya," sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya yakin polisi tidak akan mempercayai saya, kata korban dalam pernyataan tertulis," lanjutnya.

Pria berusia 48 tahun itu, sebelumnya mengaku bersalah atas 49 dakwaan yang berkaitan dengan 12 korban antara 2003 dan 2020, menjadikannya salah satu pelanggar seks paling produktif di Inggris.

Pelanggaran Carrick, termasuk 24 tuduhan pemerkosaan, semuanya dilakukan saat bertugas di kepolisian Metropolitan atau yang disebut Met.

Cheema-Grubb mengatakan kampanye pemerkosaan dan pelecehan wanita yang tidak terkendali" telah menyebabkan "kehancuran yang tak dapat diperbaiki.

"Wanita-wanita ini tidak lemah atau tidak efektif. Mereka adalah korban dari pola pikir kriminal Anda. Pengaruh jahat pria seperti Anda dalam posisi kekuasaan menghalangi revolusi martabat wanita," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut