Logo Network
Network

PSG Menang Lagi, Lionel Messi Kembali Bikin Gol

Rilo Pambudi/ Rudy Rihi Tugu
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 06:04 WIB
PSG Menang Lagi, Lionel Messi Kembali Bikin Gol
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Paris Saint Germain, PSG berhasil menang 3-1 atas Montpellier dalam lanjutan Liga Perancis. Foto : Ist


MONTPELLIER, iNewsTTU.id- Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Montpellier HSC dengan skor 3-1 lada laga ke-21 Liga Prancis 2022/2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Mosson, Montpellier, Prancis pada Kamis (2/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Ada sejumlah drama dalam laga ini, pertama Kylian Mbappe gagal mencetak gol penalti untuk PSG. Kemudian yang kedua, gol tim berjulukan Les Parisiens itu dianulir VAR sebanyak dua kali.

Namun, PSG mampu bangkit setelahnya. Tiga gol berhasil dicetak di mana salah satunya melalui sang megabintang sepak bola, Lionel Messi.

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai PSG langsung tancap gas melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai. Di menit ke-7, Lionel Messi cs mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, Kylian Mbappe yang menjadi algojo dari titik putih gagal menaklukkan kiper Montpellier, Benjamin Lecomte.

Akan tetapi, wasit mengindikasikan Kylian Mbappe harus mengulangi kembali tendangan penaltinya. Lalu untuk kedua kalinya pada menit ke-10, Kylian Mbappe gagal mencetak gol dari titik putih. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu melewatkan rebound, bola terbang di atas mistar.

Kemudian di menit ke-21, Christophe Galtier terpaksa melakukan perubahan untuk Kylian Mbappe yang tidak bisa bermain karena cedera. Ia digantikan oleh Hugo Ekitike yang diharapkan dapat menambah daya gedor Les Parisiens.

Tampil mendominasi, PSG kembali sempat mencetak gol pada menit ke-35. Adalah Lionel Messi usai menerima bola di dalam kotak, bereaksi cepat dan tanpa masalah menembakkan bola ke belakang gawang. 

Sialnya, wasit Jeremie Pignard meminjau VAR dan menyatakan ada offside saat proses gol Messi terjadi, Tak ada gol yang tercipta meski banyak peluang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

PSG kali ini mampu membuka keran golnya pada menit ke-52 melalui Achraf Hakimi. Namun, wasit Jeremie Pignard membuat sinyal VAR untuk meninjau ulang gol tersebut. Lagi-lagi, wasit menganulir gol tersebut karena sudah offside dalam permainan build-up.

Barulah pada menit ke-55, PSG benar- benar murni mampu menjebol gawang Montpellier. Adalah Fabian Ruiz yang menceploskan bola ke dalam gawang lawan. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk PSG.

Pada menit ke-72, PSG akhirnya berhasil menambah keunggulannya. lewat sang bintang Lionel Messi. La Pulga menari melewati kiper dan berhasil menendang si kulit bundar masuk gawang, Skor berubah jadi 2-0 untuk PSG.

Montpellier mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 89. Arnaud Nordin sukses menjebol gawang PSG. Skor berubah jadi 1-2, namun tuan rumah masih tertinggal.

Montpellier berusaha menyerang untuk menyamakan kedudukan tapi usaha mereka kandas bahkan
mereka kembali kebobolan pada menit ke-90+3, PSG berhasil menutup kemenangan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Warren Zaire-Emery.(*)



Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.