Logo Network
Network

Sidak SD Bonipoi 1 dan SD Bonipoi 2, Geoge Hadjoh : Masih Banyak yang Tidak Disiplin Waktu

Rudy Rihi Tugu
.
Senin, 30 Januari 2023 | 09:12 WIB
Sidak SD Bonipoi 1 dan SD Bonipoi 2, Geoge Hadjoh : Masih Banyak yang Tidak Disiplin Waktu
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh ( kanan ) saat berdialog bersama para guru di SD Negeri Bonipoi 1 Kupang. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh kembali melakulan inspeksi mendadak ( Sidak) kali ini orang nomor satu di Kota Kupang tersebut meninjau kebersihan di SD Negeri Bonipoi 1 dan SD Negeri Bonipoi 2, Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama, Senin ( 30/01/2023) Pagi.

Saat melakukan sidak tersebut, Penjabat Walikota mendapati banyak guru dan kepala sekolah yang tidak disiplin terutama dalam hal jam masuk sekolah, iapun juga berpesan sebelum jam belajar mengajar, siswa harus diajarkan untuk membersihkan sampah minimal 15 menit sebelum masuk kelas.

" Ini sudah jam 06.44 Wita, tapi banyak guru dan kepala sekolah yang belum datang, bagaimana kita mau disiplin, mereka ( kepala sekolah dan guru_red) harus datang paling awal dan pulang paling akhir, ini tentang tanggung jawab moral kita sebagai pendidik yang mencerdaskan anak bangsa, dan kalau bisa 15 menit sebelum masuk kelas ajar anak- anak ini pungut sampah dan kasih bersih lingkungan sekolah ini hal utama, untuk mengajarkan mereka tentang pentingnya kebersihan," Ujar George.

Iapun menekankan kepada pengurus sekolah untuk membentuk klub bahasa inggris di setiap kelas guna memberikan pemahaman berbahasa asing kepada para murid sejak dini.

" Saya titip kepada kepala sekolah dan guru, kalau bisa setiap kelas harus ada bahasa inggris, kita contoh saja si Nono yang juara matematika internasional bukan dari sekolah di perkotaan tapi di pedesaan, karena itu kita harus jadikan itu sebagai motivasi untuk maju," Pungkasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.