get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Saul Adi Kemang : Kita Dorong Anggota Persekutuan Doa Mandiri Lewat UMKM

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:48 WIB
header img
Ketua Persekutuan Doa Mahanaim Fatufeto, Saul Adi Kemang, Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Ketua Persekutuan Doa ( PD) Mahanaim Fatufeto, Saul Adi Kemang meminta agar anggota persekutuan doa tidak cuma bertumbuh secara iman dan intelektual namun juga mandiri secara ekonomi. Hal ini diungkapkannya seusai Natal dan syukuran HUT PD Mahanaim ke 41, Sabtu ( 21/01/2023).

" Tahun 2023 ini diprediksi akan ada resesi global dan ini berdampak juga pada masyarakat, dimana didalamnya ada anggota persekutuan doa, untuk itu kita mendorong anggota persekutuan doa untuk bisa mandiri secara ekonomi melalui Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM), karena jika anggota persekutuan doa bisa mempunyai usaha baik itu perorangan maupun kelompok tentunya orang itu punya ketahanan ekonomi karena punya pendapatan yang bisa membuatnya bertahan hidup," Terangnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya UMKM di setiap persekutuan doa, hal ini tentunya dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. karena jika tidak, maka berpotensi akan ada gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat ( Kamtibmas) yang muncul seperti pencurian dan sebagainya karena orang sudah sangat sulit mencari nafkah di tengah resesi ekonomi global.

" Kita berharap ada UMKM di setiap persekutuan doa, hal ini tentunya dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat, bayangkan saja jika orang sudah tidak punya ketahanan ekonomi, maka akan berpotensi muncul gangguan Kamtibmas seperti pencurian dan sebagainya, karena orang sudah sangat sulit mencari makan di tengah resesi ekonomi global, karena itu saya percaya dengan pertolongan Tuhan mari kita berusaha untuk memenuhi kebutuhan ekonomi kita dengan halal, UMKM ini merupakan salah satu jalan menuju kemandirian dan ketahanan ekonomi," Tutup Adi Kemang.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut