get app
inews
Aa Read Next : Sinar Oeledo FC Meraih Gelar Juara dalam Turnamen Sepak Bola Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II

Menang 2-1 Atas Monza, Juventus Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Jum'at, 20 Januari 2023 | 05:42 WIB
header img
Striker Juventus, Moise Kean merayakan gol ke gawang Monza dalam babak 16 besar Coppa Italia, Juventus menang 2-1 dan berhak ke perempat final melawan Lazio. Foto : Ist

TURIN,iNewsTTU.id- Juventus harus bersusah payah mengalahkan Monza pada babak 16 Besar Coppa Italia di Allianz Stadium, pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Si Nyonya Tua hanya menang tipis 2-1.

Dengan hasil ini Juventus mengamankan tiket ke perempat final. Selanjutnya Klub Turin itu akan berhadapan dengan Lazio di babak 8 Besar.

Juventus membuka angka pada menit ke-8, Bianconeri sukses membuka papan skor lewat gol Moise Kean. Striker Timnas Italia itu menjebol gawang Alessio Cragno dengan tandukannya yang menyambut crossing ciamik Weston McKennie.

Namun, pada menit 24, Monza sukses menyamakan kedudukan lewat Valentin Valoti. Gol penyeimbang itu lahir dari sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Andrea Colpani. Skor berubah 1-1.

Pada menit 75, Bianconeri akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mencuri gol lewat gol kedua lewat Kean. Namun sayang, gol itu dianulir oleh wasit karena dia sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Untungnya, tiga menit kemudian, klub raksasa asal Turin itu benar-benar bisa memimpin 2-1 via gol Federico Chiesa. Sayap Timnas Italia itu melakukan aksi individu gemilang dengan menusuk ke kotak penalti sebelum akhirnya mencetak gol dengan tendangan melengkung yang indah dan mengarah ke pojok atas gawang.

Tidak ada gol tercipta di waktu tersisa dan Juventus berhak melaju ke babak selanjutnya.

Berikut adalah susunan pemain Juventus vs Monza:

JUVENTUS (3-5-1-1): Mattia Perin; Daniele Rugani, Federico Gatti, Danilo; Samuel Iling-Junior, Weston McKennie, Leandro Paredes, Nicolo Fagioli, Matias Soule; Fabio Miretti; Moise Kean.

Cadangan: Wojciech Szczesny, Gleison Bremer, Manuel Locatelli, Federico Chiesa, Alex Sandro, Arkadiusz Milik, Filip Kostic, Angel Di Maria, Carlo Pinsoglio, Tommaso Barbieri.

MONZA (3-5-1-1): Alessio Cragno; Pablo MarI, Andrea Carboni, Marlon Santos; Marco D'Alessandro, Andrea Colpani, Matteo Pessina, Filippo Ranocchia, Valentin Antov; Mattia Valoti; Christian Gytkjaer.

Cadangan: Eugenio Lamanna, Luca Caldirola, Nicolo Rovella, Jose Machín, Andrea Barberis, Stefano Sensi, Carlos Augusto, Andrea Petagna, Warren Bondo, Armando Izzo, Leonardo Colombo, Andrea Ferraris, Samuele Vignato, Patrick Ciurria, Alessandro Sorrentino. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut