get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Pelabuhan Wini, Timor Tengah Utara kini Jadi Tempat Singgah Kapal Motor Penyeberangan

Kamis, 19 Januari 2023 | 06:20 WIB
header img
Penetapan itu ditandai dengan acara Launching pelayaran perdana dengan pemecahan kendi ke badan KMP Pulau Sabu oleh wakil Bupati Timor Tengah Utara Eusabius Binsasi. Foto: ist

KEFAMENANUiNewsTTU.id--Pelabuhan Wini di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT ditetapkan sebagai salah satu Pelabuhan singgah Kapal Motor Penyeberangan.

Penetapan itu ditandai dengan acara Launching pelayaran perdana dengan pemecahan kendi ke badan KMP Pulau Sabu oleh wakil Bupati Timor Tengah Utara Eusabius Binsasi

Launching tersebut disaksikan juga okeh Direktur PT Flobamora, Kepala BPTD wilayah XIII, Kepala KUPP Atapupu, Kepala PLBN Wini, Camat Insana Utara, Unsur Forkopimda dan Forkopimcam, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK TTU, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Setelah ditetapkan sebagai pelabuhan singgah oleh Kementerian perhubungan  maka Wini akan menjadi salah satu daerah singgah KMP rute pelayaran Kupang - Naikliu- Wini- Teluk Gurita - Ilwaki- Kisar- Moa(Maluku).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang telah menetapkan pelabuhan Wini sebagai pelabuhan singgah.

Menurutnya, hal ini dapat membawa dampak positif di bidang ekonomi khususnya bagi pelaku ekonomi, dimana jangkauan hasil produksi daerah lebih luas karena bisa menjangkau hingga wilayah Maluku. Serta, lancarnya arus barang dan jasa yang berdampak juga bagi pembangunan daerah.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut