get app
inews
Aa Read Next : Sinar Oeledo FC Meraih Gelar Juara dalam Turnamen Sepak Bola Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II

Kiper Timnas Swiss Sepakat Gabung Bayern Muenchen

Kamis, 19 Januari 2023 | 06:18 WIB
header img
Kiper Tim Nasional Swiss, Yann Sommer sepakat gabung Bayern Muenchen. Foto : Ist

MUNCHEN,iNewsTTU.id- Kiper Timnas Swiss dan Klub Jerman Gladbach, Yann Sommer sepakat bergabung dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Dia akan menggantikan peran Manuel Neuer yang tengah cedera.

Hal itu diungkapkan jurnalis spesialis transfer Fabrizio Romano. Dia mengatakan Sommer telah sepakat pindah ke raksasa Liga Jerman itu dan akan segera menjalani tes medisnya.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen sedang mencari penjaga gawang nomor satu pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, kiper andalan mereka, Manuel Neuer, dipastikan absen hingga akhir musim karena patah tulang kaki setelah bermain ski saat liburan usai tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Jerman.

Akibatnya tim berjuluk FC Hollywood itu hanya punya Sven Ulreich dan Johannes Schenk sebagai kiper. Tentu saja, cukup riskan hanya punya dua kiper untuk mengarungi separuh musim yang masih tersisa.

Romano menyebutkan Sommer telah menandatangani kontrak selama 2,5 tahun dengan Bayern Munchen hingga Juni 2025 mendatang. Biaya transfernya sendiri diperkirakan hanya sebesar 8 juta Euro (Rp130 miliar) dengan tambahan 1,5 juta Euro (Rp24,5 miliar).

Tentu saja, ini merupakan pilihan yang tepat bagi Bayern Munchen. Sebab, dengan segudang pengalamannya bermain di Liga Jerman bersama Gladbach sejak 2014 silam dalam 335 laga akan sangat sebanding untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Neuer hingga akhir musim ini.

Sommer sendiri menjadi momok bagi Bayern Munchen ketika ditahan imbang Gladbach 1-1 pada awal musim ini. Dalam laga tersebut, dia membuat 19 penyelamatan gemilang yang membuat sang raksasa Liga Jerman gagal meraih poin penuh.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut