Logo Network
Network

Apes, Siswa SMP Taekiu TTS Rela Bersihkan Kotoran Kambing di Kelas Sebelum Belajar

Seth Besie
.
Senin, 09 Januari 2023 | 20:47 WIB
Apes, Siswa SMP Taekiu TTS Rela Bersihkan Kotoran Kambing di Kelas Sebelum Belajar
puluhan siswa SMP Negeri Taekiu di Desa Naukae, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT terpaksa harus membersihkan ruang kelas mereka dari kotoran kambing. Foto:iNewsTTU.id/seth

SOE, iNewsTTU.id--Hari pertama masuk liburan natal dan tahun baru 2023, puluhan siswa SMP Negeri Taekiu di Desa Naukae, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT terpaksa harus membersihkan ruang kelas mereka dari kotoran kambing.

Ruang kelas 7 yang terpisah dari bangunan induk menjadi sasaran tempat berlindungnya ternak kambing milik warga desa sekitar.

Apalagi kondisi ruang kelas 7 hanya disekat dengan pelepah gewang yang sudah lapuk, bahkan ruang kelas ini tidak dilengkapi dengan pintu pengaman ruang.

Para siswa pun terlihat sibuk membersihkan kotoran kambing dan juga meja serta kursi yang kotor akibat tetesan air hujan dari atap yang bocor di ruang kelas tersebut sebelum mengikuti pelajaran dihari pertama.

"ia benar pak, memang ruang kelas 7 masih pakai bangunan darurat sehingga waktu libur banyak ternak masuk ke dalam sehingga hari ini siswa terpaksa harus bersihkan sebelum belajar,"ungkap salah satu Guru SMP Taekiu saat dihubungi iNews.id, senin, 9/1/2023.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.