get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Warga dari Dua Kelurahan di TTU Terima Beras Cadangan Pemerintah

Waspada Bencana, Bhabinkamtibmas Maubeli TTU Imbau Warga Tidak Beraktifitas di Bantaran Kali

Rabu, 04 Januari 2023 | 15:11 WIB
header img
Waspada Bencana, Bhabinkamtibmas Maubeli TTU, Bripka Andi Panie Imbau Warga Tidak Beraktifitas di Bantaran Kali. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Bripka Andi Panie, Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT melakukan patroli rutin di sepanjang bantaran kali di wilayah Maubeli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berdomisili atau beraktifitas di sepanjang bantaran sungai yang melintasi wilayah kelurahan Maubeli, Rabu, 04/01/2023.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mendapati beberapa masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di pinggiran sungai di wilayah Fatumnaun RT 14.

Warga pun dihimbau agar menghentikan aktivitas di kali.

"Selaku Bhabinkamtibmas, saya  menghimbau agar untuk sementara dilarang melakukan aktifitas di pinggiran sungai mengingat peringatan dini dari BMKG bahwa curah hujan yang meningkat disertai petir dan angin kencang diwilayah Kabupaten TTU,"ujar Bripka Andi. 

Tak hanya itu, Bripka Andi juga mendatangi rumah ketua RT 14 Bapak Frans Tahoni guna menyampaikan himbauan untuk mengingatkan kepada warga RT 14 yang bermukim di bataran sungai agar untuk sementara waktu tidak beraktifitas di pinggiran sungai.

"Tujuan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan ini adalah untuk menghindari jatuhnya korban baik jiwa maupun matrial akibat banjir,"terangnya. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut