get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Masyarakat Ini Memilih Netral untuk Pilkada Sabu Raijua

Sabu Raijua NTT, Simpan Obyek Wisata Pantai Pasir Putih Belum Ternoda

Minggu, 01 Januari 2023 | 18:50 WIB
header img
Sabu Raijua NTT, Simpan Obyek Wisata Pantai Pasir Putih Belum Ternoda, terselip sebuah pulau yang tak kalah mempesonanya bernama pulau Raijua, di Kabupaten Sabu Raijua, NTT terletak di sebelah barat daya Pulau Sawu. Foto/Shutterstock

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id--Sabu Raijua, salah satu pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ternyata memiliki Keindahan alam yang tak kalah menariknya dengan wilayah lainnya di Indonesia.

Mungkin sebagian besar masyarakat sudah tak asing lagi dengan berbagai destinasi wisata di NTT, seperti Danau Kelimutu, Pulau Komodo, Pulau Padar, atau mungkin Desa Wae Rebo.

Di antara wisata populer yang indah itu, terselip sebuah pulau yang tak kalah mempesonanya bernama pulau Raijua, di Kabupaten Sabu Raijua terletak di sebelah barat daya Pulau Sawu.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Sabu atau Rai Hawu adalah bagian Provinsi NTT, dan merupakan pulau terpencil dengan luas 460,78 km persegi dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut