get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Kardinal Paul Josef Cordes Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun

Berita Duka, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia ke 265, Paus Benediktus XVI Tutup Usia

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:17 WIB
header img
Pemimpin tertinggi Gereja Katolik dunia ke265, Paus Benediktus XVI tutup di usia (Foto: Istimewa).

Vatikan, iNewsTTU.id- Kantor Pers Tahta Suci melalui Matteo Bruni mengumumkan bahwa Paus Emeritus meninggal pada pukul 09:34 pada Sabtu pagi (31/12/2022), di kediamannya di Biara Mater Ecclesiae, yang telah dipilih oleh Paus emeritus berusia 95 tahun sebagai kediamannya setelah mengundurkan diri dari pelayanan Petrine pada tahun 2013.

“Dengan kesedihan Saya memberi tahu Anda bahwa Paus Emeritus Benediktus XVI meninggal dunia hari ini pukul 09.34 di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan," ujar Matteo Bruni dilansir Vatican News.

"Informasi lebih lanjut akan diberikan sesegera mungkin. Mulai Senin pagi, 2 Januari 2023, jenazah Paus Emeritus akan berada di Basilika Santo Petrus sehingga umat beriman dapat mengucapkan selamat tinggal," lanjutnya.


Berita tentang kondisi kesehatan yang memburuk


Sudah selama beberapa hari, kondisi kesehatan Paus Emeritus semakin memburuk karena usia lanjut, seperti yang dilaporkan oleh Kantor Pers dalam pembaruannya tentang situasi yang berkembang.

Paus Fransiskus sendiri secara terbuka membagikan berita tentang kesehatan pendahulunya yang memburuk pada akhir Audiensi Umum terakhir tahun ini, pada 28 Desember 2022.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut