get app
inews
Aa Read Next : Warga Tiga Desa Demo dan Tutup Proyek Bendungan Temef

Gegara Mengantuk, Sopir Fortuner Seruduk 2 Sepeda Motor Satu Tewas Tiga Sekarat

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:23 WIB
header img
Anggota Polres TTS sedang lakukan Olah TKP, Fortuner Seruduk 2 Sepeda Motor Satu Tewas Tiga Sekarat. Foto: ist

SOE, iNewsTTU.id- Sebuah mobil Fortuner dengan Nompol DH 1794 CB yang dikemudikan oleh Dikson Poly, (36) menabrak dua sepeda motor sekaligus, akibatnya, seorang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Peristiwa itu terjadi di  Jalan Timor Raya Desa Oebobo Kecamatan Batuputih Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur, Rabu, 7/12/2022 sekira pukul 13.00 wita.

Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa melalui Kasat Lantas Iptu Ilham Ade Putra, menguraikan
awalnya mobil Fortuner yang dikemudikan oleh Dikson Poly melaju dengan kecepatan tinggi dari arah kupang menuju arah Kota SoE.

Kuat dugaan  Sopir dalam kondisi mengantuk sehingga mengambil badan jalan arah kanan berlawanan sehingga menabrak dua sepeda motor yang berlawanan arah dari Kota SoE sebelah kanan tepatnya di Jalan Timor Raya Desa Oebobo Kecamatan Batuputih Kabupaten Timor Tengah Selatan

"Akibat dari kecelakaan beruntun tersebut Pengemudi Sepeda Motor Honda Street DH 5489 Seo Selfianus Nenohai (39) meninggal dunia di tempat sedangkan korban lainnya pengemudi Sepeda Motor Yamaha Fino Deksi Abakut dan dua orang  penumpang lainnya Yohanis Kwasa Meka dan Okran Selan mengalami patah tulang dan luka-luka,"terang Ilham Ade Putra.

Dia menceritakan, Berdasarkan hasil Olah TKP dan interorgasi anggota Lakalantas Satlantas Polres Timor Tengah Selatan, Pengemudi Mobil Fortuner mengaku mengantuk dan karena melaju dalam kecepatan tinggi sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

"Pengemudi Mobil Fortuner Dikson Polly (36) baru merasa kaget dan sadar ketika menabrak dua sepeda motor tersebut dan menghentikan laju mobilnya,"jelasnya.

Usai olah TKP para korban yang mengalami patah tulang dievakuasi ke Puskesmas Batuputih untuk penanganan medis awal selanjutnya para korban dirujuk ke RSUD SoE.


Fortuner ringsek

sedangkan Jenazah korban Seo Selfianus Nenohai (39) dilakukan visum et repertum di RSUD SoE kemudian Jenazah diserahkan ke pihak Keluarga di Kelurahan Nonohonis Kecamatan Kota SoE untuk disemayamkan.

Ilham Ade Putra mengatakan, Barang Bukti Dua Sepeda Motor Honda Steet, Sepeda Motor Yamaha Fino dan Mobil Fortuner beserta pengemudi sopir Dikson Polly sudah diamankan di Polres Timor Tengah Selatan untuk proses lebih lanjut.

"BB dan sopir sudah kita amankan,"kata Ilham Ade Putra.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut