get app
inews
Aa Read Next : Kedai Hopeng Resmi Buka Cabang Ke-3 di Kota Kupang, Sediakan Lapangan Kerja dan Kuliner Khas

Produk UMKM Lokal Cita Rasa Internasional ala Gledis Naray

Jum'at, 25 November 2022 | 13:40 WIB
header img
Gledis Naray saat pameran hasil kerajinan UMKM Miliknya di ICE Bumi Serpong Damai ( BSD ) , Tangerang Oktober 2022 lalu. Foto: Gledis Naray.

KUPANG,iNewsTTU.id- Mengolah pangan lokal asli Nusa Tenggara Timur menjadi brand produk makanan dan minuman yang mendunia bukan perkara mudah, namun ditangan Gledis Naray, bahan pangam lokal khas NTT diolahnya menjadi produk UMKM unggulan yang bukan saja di pasarkan di wilayah NTT namun sudah merambah ke luar negeri seperti Timor Leste, Australia, dan saat ini ia menjajaki pasar di Perancis.

Saat ditemui iNews.id ketika mengikuti Pelatihan Pengolahan Pisang dan Digital Marketing di aula Rumah Jabatan Wakil Walikota Kupang, Jumat ( 25/11/2022), wanita kelahiran Manado 1 Februari 1985 mengatakan tidak mudah untuk memulai usaha UMKM namun berkat niat dan tekad yang kuat, didukung juga oleh pemerintah dalam hal ini Dekranasda NTT di bawah pimpinan Julie Laiskodat dan Bank NTT usaha yang di gelutinya mulai menunjukkan progress yang luar biasa.

" Saya tiba di Kota Kupang pada 2017 lalu dan saat itu saya bingung harus buat apa di tanah Timor ini, akhirnya saya mulai usaha rumahan kecil- kecilan seperti kue dan kripik, lalu saya jual pada teman dan kenalan, dan Puji Tuhan usaha saya berkembang, berkat bantuan dari pemerintah dalam hal ini Dekranasda NTT oleh ibu Julie Laiskodat dan Bank NTT usaha saya semakin berkembang dari usaha kecil sampai saya mempunyai toko sendiri," Ujar Gledis.

Saat ini Gledis berusaha melakukan inovasi membuat panganan berbahan dasar sorgum, karena menurutnya budidaya sorgum yang saat ini digalakan oleh pemerintah Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu alternatif pangan bergizi bagi masyarakat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut