get app
inews
Aa Read Next : Ruben Kale Dipa: Marthen Luther Dira Tome Tak Tertandingi sebagai Peletak Dasar Sabu Raijua

1000 Pelajar dan Mahasiswa Latih Tarian Kolosal Diakontas Floba, Persiapan Pesparani Nasional Ke-II

Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:01 WIB
header img
Latihan Tarian Kolosal Diakontas Flobamorata, Jelang Pesparani Nasional Ke-II. Kamis (13/10/2022). Foto : Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Sekitar 1.000 orang pelajar dan mahasiswa dari sekolah dan perguruan tinggi melaksanakan latihan jelang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional di Stadion Oepoi Kupang, Rabu 12 Oktober 2022.
Pantauan MNC Media, Para pelajar dan mahasiswa yang mengikuti latihan persiapan Pesparani dari sejumlah sekolah dan perguruan tinggi, antara lain SMA Katolik Giovanni Kupang, SMPK Sta. Maria Assumpta Kupang, STIPAS KAK, Keluarga Mahasiswa Katolik Undana Kupang dan Poltekes Kemenkes Kupang, Seminari Tinggi Santo Mikhael, para biarawan-biarawati dari Seminari Tinggi St. Mikael, dan Orang Muda Katolik se-Kota Kupang.

Para pelajar dan mahasiswa berlatih tarian Kolosal bernama Diakontas Flobamorata dalam bentuk formasi Roh Kudus dalam lambang Rosario.

Pesan yang ingin disampaikan dalam tarian kolosal Diakontas Flobamorata mengisahkan kemegahan dan kesucian Peran dari Bunda Maria dalam Gereja Katolik terlebih dalam bulan Oktober yang dikenal oleh umat Katolik sebagai Bulan Maria.

Dalam tarian kolosal juga menampilkan Eki - Finalis Italia Mencari Bakat, dan Joy Fernando - Idonesian Idol, serta panduan suara San Jose, Oasis, serta Paduan Suara Kota Kupang.

Tim Kreatif Pesparani, Rudi Tokan mengatakan bahwa pihaknya menggelar latihan sejak Selasa 11 Oktober 2022 hingga gladi resik pada 27 Oktober 2022 mendatang (H-1 Pesparani).

Rudi menambahkan pihaknya memastikan sebelum Pelaksanaan Pesparani, Tarian Kolosal Diakontas Flobamorata dapat ditampilkan dengan baik dan lancar oleh 1.000 orang pelajar dan mahasiswa di Kupang.

Terkait persiapan lokasi acara pembukaan dan penutupan Pesparani Tingkat Nasional akan berlangsung di Stadion Oepoi Kupang, dan pemerintah telah melakukan rehab dan membangun fasiltas yang memadai untuk menyambut tamu kehormatan.

"Rencana panitia Pesparani Tingkat Nasional akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo yang akan menyaksikan langsung pembukaan Pesparani dan Tarian Kolosal Diakontas Flobamorata yang melibatkan 1.000 orang pelajar dan mahasiswa," ungkap Rudi.

Pihaknya berharap Pesparani Nasional Tahun ke-II yang sempat tertunda akibat Covid-19, dan baru terlaksana pada 2022 menjadi momentum bukan saja untuk Umat Katolik di NTT, tapi juga dari NTT dapat menjadi berkat bagi Nusantara.***

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut