Logo Network
Network

Begini Makna Implementasi Jiwa Nasionalisme yang Dilakukan Kodim 1621 TTS

Efraim Baitanu
.
Senin, 05 September 2022 | 22:09 WIB
Begini Makna Implementasi Jiwa Nasionalisme yang Dilakukan Kodim 1621 TTS
Begini Makna Implementasi Jiwa Nasionalisme yang Dilakukan Kodim 1621 TTS. Foto: iNewsTTU.id/efraim

SOE, iNewsTTU.id--Kodim 1621/TTS menggelar Upacara Bendera yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin, untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara, di Lapangan Upacara Makodim 1621/TTS, jalan Gajah Mada, Kelurahan Cendana, Kecamatan Kota Soe, TTS, Senin (5/09/22).

Dalam Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Kapten Arh Octovianus Diwi  yang kesehariannya sebagai Pasi Ops Kodim 1621/TTS diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 1621/TTS baik militer maupun PNS.

Terlihat penyelenggara Upaca kali ini diselengarakan oleh Staf Teritorial di mana Pasi Ter Lettu Inf I Komang Wenten Sebagai Komandan Upacara, Pasi Pers Kapten Inf Jemmy nelwan  membantu Staf Ter sebagai Perwira upacara, Pengibar bendera dibantu oleh Provost dan terakhir Pengucap Sapta Marga Oleh Anggota Staf Ter Serda Wahyudi.

Upacara pengibaran bendera yang  secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin  memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 1621/TTS tentang  perjuangan para generasi pendahulu.

Disamping itu juga sebagai sarana guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.