get app
inews
Aa Read Next : Empat Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar di TTU Pastikan Diri Siap Disurvey

Luar Biasa, Artis ini Sudah 15 Tahun Jadi Anggota DPR, Siapa Saja?

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 08:59 WIB
header img
Artis jadi anggota DPR (Foto: Instagram)


JAKARTA, iNews.id--Menjadi anggota DPR merupakan idaman banyak masyarakat, tak hanya politisi murni, banyak Artispun jadi anggota DPR dan jumlahnya semakin banyak.

Mereka merupakan sejumlah artis yang cukup menonjol dan bertahan di dunia politik. Setelah para artis ini jarang tampil lagi di layar kaca, beberapa di antaranya mulai terjun ke dunia politik. Mereka turut mewakili aspirasi rakyat lewat duduk di kursi DPR.

Artis jadi anggota DPR ini juga diusung dari berbagai partai politik. Nah, siapa saja sih artis jadi anggota DPR? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Kamis (18/8/2022). 1. Krisdayanti

Artis jadi anggota DPR di urutan pertama, ada Krisdayanti. Dia duduk di kursi DPR untuk periode 2019-2024. Krisdayanti diusung oleh PDI Perjuangan dengan daerah pemilihan Jawa Timur V. Saat itu, dia mendapatkan perolehan sebesar 132.131 suara.

Sebelumnya, Krisdayanti juga pernah mencalonkan diri menjadi calon legislatif pada pemilu 2014. Saat itu, partai yang mengusungnya adalah Hati Nurani Rakyat (Hanura). Namun sayang, saat itu dia tidak berhasil menggaet suara publik.

2. Dede Yusuf Artis jadi anggota DPR urutan selanjutnya, ada Dede Yusuf. Pria bernama asli Dede Yusuf Macan Effendi ini merupakan anggota Partai Demokrat. Saat pemilu, dia mampu meraih suara sebanyak 165.182 di Jawa Barat II.

3. Tommy Kurniawan Artis jadi anggota DPR selanjutnya, ada Tommy Kurniawan. Diketahui bahwa dia mengawali kariernya di hiburan sebagai bintang iklan dan pemain sinetron.

Tommy masuk ke DPR diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia mewakili daerah pemilihan V Jawa Barat dengan perolehan sebanyak 33.988 suara. Sebelumnya, aktor tampan ini juga pernah mencalonkan diri sebanyak tiga kali.

4. Muhammad Farhan Presenter kondang ini juga salah satu artis jadi anggota DPR. Dia merupakan salah satu wajah baru di Pemilu 2019. Muhammad Farhan diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dia mewakili dapil Jawa Barat I setelah mendapatkan perolehan 52.033 suara.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut