get app
inews
Aa Read Next : MNC Peduli Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Letusan Gunung Lewotobi di Flores Timur

Lindungi Anak Indonesia dari Bully dan Pelecehan Seksual, MNC Peduli Beri Edukasi dan Penyuluhan

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:44 WIB
header img
MNC Peduli memberikan edukasi dan penyuluhan kepada anak dan orang tua tentang bullying dan pelecehan seksual. Foto: MNC/Erfan Maaruf


DEPOK, iNewsTTU.id -- MNC Peduli menggelar acara pembagian sembako serta edukasi terhadap anak dan penyuluhan terhadap orang tua tentang pelecehan seksual di Cimanggis, Kota Depok.

Edukasi dengan bercerita diberikan untuk memberikan perlindungan terhadap anak agar tidak menjadi korban bullying dan pelecehan seksual.

Head Of CSR MNC Peduli Teuku Hafiz mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) dengan mengandeng Gerakan Satu Rumah Satu Pendongeng.

Kegiatan untuk memberikan edukasi tentang perlindungan terhadap anak atas bullying dan pelecehan seksual.

"Kita memberikan edukasi terhadap anak untuk menjadi korban bullying dan pelecehan seksual," kata Hafiz kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Dia meyakini dengan memberikan edukasi tersebut dapat memberikan perlindungan terhadap anak agar terhindar dari bullying dan pelecehan seksual yang dapat dilakukan orang lain atau orang yang dikenal bahkan keluarga.

Selain itu penyuluhan juga diberikan kepada orang tua khususnya ibu yang menjadi orang terdekat anak. Lebih lanjut dia menganggap bahwa edukasi dan penyuluhan tersebut akan lebih diterima jika disampaikan dengan cara bercerita.

"Kami menggandeng gerakan Satu Rumah Satu Mendongeng supaya dapat memberikan sedikit penyuluhan mengenai perlindungan anak kepada ibu- bu yang dibalut dengan dongeng. Jadi inti kegiatannya bisa masuk tanpa harus dengan keseriusan," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut