get app
inews
Aa Read Next : Video: Kado Natal dari MNC Peduli untuk Gereja Horeb di Pedalaman Timor Tengah Selatan

MNC Peduli Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Letusan Gunung Lewotobi di Flores Timur

Senin, 22 Januari 2024 | 09:30 WIB
header img
MNC Peduli Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Letusan Gunung Lewotobi di Flores Timur melalui Karolus Karni Lando. Foto joni nura/MNC TV

Flores Timur, iNewsTTU.id - MNC Peduli kembali memberikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi yang terdampak letusan Gunung Lewotobi di Desa Konga, Kecamatan Titihena.

Bantuan diserahkan langsung oleh Calon Legislatif DPR RI dari Partai Perindo, Karolus Karni Lando, kepada Asisten Satu Flores Timur, DRS. Badaruddin, di kantor Camat Titihena.

Bantuan yang diserahkan berupa dua ton beras dan 2000 liter minyak goreng.

Penyerahan bantuan dilakukan di tenda pengungsian, di mana para pengungsi langsung menerima bantuan tersebut.

Karolus Karni Lando turut berdiskusi dengan para pengungsi, memberikan dukungan, dan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

Karolus Karni Lando, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Perindo Dapil NTT Satu, mengungkapkan bahwa hari ini ia menyerahkan bantuan dari MNC Peduli kepada korban erupsi Gunung Lewotobi.

Bantuan berupa beras dua ton dan minyak goreng dua ton diserahkan kepada Asisten Satu Flores Timur dan perwakilan pengungsi di kemp pengungsian.

Karni Lando berharap bantuan tersebut dapat membantu warga Flores Timur yang terdampak bencana.

DRS. Badaruddin, selaku PLT Asisten Satu Flores Timur, menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli dan Harry Tanoe yang telah membantu warga Flores Timur yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban bencana, dan diharapkan pula agar bantuan dimanfaatkan dengan baik.

Salah seorang pengungsi, Bernadette dari Desa Dulipali, mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, Pak Harry Tanoe, dan Partai Perindo atas bantuan berupa beras dan minyak goreng. Ia menyatakan kebahagiaannya atas bantuan yang diberikan.

Hingga saat ini, status Gunung Lewotobi masih berada pada level IV atau Awas. Jumlah pengungsi terus bertambah, mencapai 6,228 jiwa yang mengungsi di tenda pengungsian, termasuk di kabupaten tetangga Sikka.

Para pengungsi masih membutuhkan bantuan dalam menghadapi situasi sulit akibat letusan Gunung Lewotobi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut