get app
inews
Aa Read Next : Resmi WNI Maarten Paes bisa Perkuat Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Redam Keributan Ojol vs Pedagang Buah, ini sosok Polwan Kelahiran Timor Timur

Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:12 WIB
header img
Sosok Aiptu Resiani Sagita adalah Polwan satu-satunya menjadi Bhabinkamtibmas di Jakarta Barat yang berhasil meredam keributan driver ojol dengan pedagang buah. Foto: Dok Humas Polrestro Jakarta Barat

Ressy tidak sulit beradaptasi mengayomi masyarakat sebagai Bhabinkamtibmas. Sebab ia banyak pengalaman bertugas di lapangan sebagai Buser, dimana sering bertemu banyak orang. “Saya pengen jadi Bhabinkamtibmas itu karena 12 tahun lagi saya pensiun. Saya ingin mengabdikan diri sebagai pengayom masyarakat,” tutur dia kala itu.

Baru 3 bulan menjadi jadi Bhabinkamtibmas, Ressy langsung dihadapkan dengan kasus keributan pengemudi ojek online (ojol) dengan pedagang buah di Pasar Angke, Jembatan Lima. Saat itu ia mendapatkan laporan adanya keributan di Pasar Angke dan langsung bergegas ke lokasi untuk melerai.

Ia sempat diingatkan oleh salah satu warga agar tidak datang ke lokasi, karena driver ojol sangat banyak dan siap menyerang pedagang. Tapi karena tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas, ia tidak takut. Sebab sudah tugasnya menyelesaikan setiap masalah yang ada di wilayahnya. “Saya datang, terus saya minta yang tidak ada kepentingan untuk bubar. Driver ojol saya ingatkan untuk bubar dan mencari rezeki diaplikasinya,” ucapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut