Gotong Royong TNI dan Warga Haumeniana TTU Cegah Erosi Melalui Penggalian Selokan

*Sefnat Besie
Gotong Royong TNI dan Warga Haumeniana TTU Cegah Erosi Melalui Penggalian Selokan. Foto iNewsTTU.id/Sefnat Besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Prajurit  TNI  Yonarhanud 15 DBY yang sedang bertugas di perbatasan RI-RDTL bersama masyarakat Desa Haumeniana Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten Timor Tengah Utara NTT melakukan kegiatan gotong royong untuk menggali selokan, dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi musim hujan tahun ini.

Kegiatan ini bertujuan agar aliran air dapat terarah dengan baik, sehingga dapat mencegah terjadinya erosi di dekat pemukiman penduduk,"terang Wadan Pos TNI Haumeniana, Serda Joni S. Butar.

Menurut Serda Joni, Kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan tak adanya saluran air sehingga pada saat musing penghujan aliran air tak melewati saluran air namum mengalir melewati jalan raya hingga merusak jalan.

Saluran air yang dikerjakan itu berada di wilayah RT. 11 dan RT 12 Desa Haumeniana.

Wadan pos haumeniana mengatakan selain kerja bakti, mereka pun melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan  pemberian obat kepada masyarakat yang membutuhkan di lokasi kerja bakti oleh Dokter Praka Yusuf Ariadi A. Mr, kep. 

Salah satu masyarakt Desa Haumeniana Rayneldis Asuat sangat senang serta Berterimakasih kepada satgas pos haumeniana yang suda bersama mereka membantu membuat saluran air di desa mereka agar musim penghujan jalan di desa mereka tak rusak terbawa arus air.

"Kami ucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah punya inisiatif untuk menggali selokan di sini sehingga tidak terjadi Erosi,"ungkap Rayneldis. 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network