Pemda Didesak Periksa Menyeluruh Usaha Kuliner di Sabu Raijua

Dedy Lay Doma
Pemda Didesak Periksa Menyeluruh Usaha Kuliner di Sabu Raijua. Foto: istimewa

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Jefrison Harianto Fernando selaku pemerhati budaya menyesalkan tindakan pemilik warung bakso Wahyu dan Eko jika benar menggunakan bahan kimia berbahaya seperti boraks sesuai surat teguran Pemda untuk produk makanan kedua warung tersebut.

Menurutnya, hal itu akan sangat merugikan orang sabu raijua serta juga akan berdampak pada kunjungan wisatawan sebab wisatawan tentu akan takut mengkonsum makanan di sabu raijua yang telah terkontaminasi dengan bahan kimia berbahaya.

Atas hal itu, ia minta agar ada tindakan tegas bagi pemilik warung tersebut agar ada efek jera bagi pelaku usaha yang sama. "Mereka tidak boleh berusaha karena ini sangat berbahaya bagi kami masyarakat sabu Raijua" Kata Nando

Nando juga berharap agar pemda wajib memeriksa pelaku usaha lain seperti pedagang ikan dan ayam beku yang jangan sampai mengandung bahan kimia berbahaya agar dapat memastikan bahwa produk makanan di sabu raijua aman untuk di konsums.

Ia katakan, sebab tidak menutup kemungkinan jika usaha tersebut juga menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk masyarakat, dan yang bisa merusak generasi sabu raijua kedepan.

"Kepada pemerintah dan pihak berwenang lainnya agar bisa periksa semua usaha seperti usaha ayam beku dan usaha pentolan bakso" Tambah dia

Kepada pihak kepolisian, dirinya meminta untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan masyarakat tentu akan mengawalnya, karena ini menyangkut dengan hidup dan matinya masyarakat sabu raijua.

"Saya minta pihak kepolisian harus bergerak untuk melakukan penyelidikan karena jelas di surat yang dikeluarkan Pemda ada dugaan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku" tegasnya

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network