Kapolres TTU Sambangi Dukcapil, Dorong Percepatan Perekaman E-KTP untuk Sukseskan Pilkada 2024

Isto Santos
Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson sambangi Dukcapil TTU (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), AKBP Mohammad Mukhson, mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten TTU untuk memastikan kesiapan dokumen kependudukan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengoptimalkan perekaman data kependudukan, khususnya bagi warga yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

AKBP Mukhson menegaskan pentingnya perekaman E-KTP sebagai syarat mutlak untuk memberikan suara pada Pemilukada mendatang. Ia menekankan kepada masyarakat agar tidak menunda proses perekaman, sebagai bagian dari upaya Polri dalam mendukung kelancaran setiap tahapan Pemilukada.

“Seperti yang diamanatkan oleh Kapolda NTT, Polri tidak hanya bertugas dalam hal pengamanan tetapi juga harus aktif dalam membantu stakeholder terkait, termasuk Bawaslu dan KPU, untuk memastikan bahwa semua tahapan Pemilukada berjalan aman dan lancar,” ungkapnya, Senin (19/08/2024).

Ia menyoroti bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilukada menjadi perhatian utama. Ia mencatat banyak warga yang belum sepenuhnya menyadari pentingnya berpartisipasi, yang dapat mempengaruhi legitimasi hasil Pemilu.

"Oleh karena itu, perekaman E-KTP merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa semua warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya," katanya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network