Warga Desa Woloede NTT Protes Jalan Rusak saat Perayaan HUT RI

*Joni Nura
Warga Desa Woloede NTT Protes Jalan Rusak saat Perayaan HUT RI di Kampung Ulunua. Foto:iNewsTV/Joni Nura

Pada hari yang sama, ratusan siswa dari SD Majamere melakukan pawai menuju Kampung Ulunua, melintasi jalan yang rusak. Pawai ini diiringi drum band, namun dalam perjalanan, warga harus bergotong-royong menggulingkan batu dan meratakan jalan dengan pasir agar peserta pawai tidak terjatuh.

"Selama 40 tahun sejak desa ini berdiri, kami harus membangun jalan sendiri. Jalan yang ada sangat tidak layak, padahal daerah kami kaya akan hasil bumi. Harga jual ditekan oleh para pedagang karena buruknya akses jalan," ujar salah satu warga setempat yang mengikuti pawai.

Warga Desa Woloede berharap perhatian dari pemerintah, agar alokasi anggaran yang digunakan untuk berbagai acara seremonial besar, seperti upacara di Ibu Kota Nusantara (IKN), juga dapat dialihkan untuk pembangunan infrastruktur desa. Mereka ingin jalan yang layak, agar hasil bumi yang melimpah dapat diolah dan dijual dengan harga yang pantas, demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dengan protes damai yang dilakukan saat peringatan HUT RI, warga berharap pesan ini bisa sampai ke telinga pemerintah pusat, agar perhatian terhadap infrastruktur di daerah terpencil bisa lebih ditingkatkan.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network