Kakanwil Kumham NTT Apresiasi Kalapas Kupang Sediakan Fasilitas Kesehatan dan Air Minum bagi WBP

Rudy Rihi Tugu
Kepala Kanwil Kumham NTT, Marciana Dominika Djone saat meninjau fasilitas air bersih di Lapas II A Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone melaksanakan kegiatan pemantauan sekaligus mengikuti Ibadah Minggu di Kapela Fatima Lapas Kelas IIA Kupang dan menjenguk warga binaan yang sakit, Minggu (16/6/2024). Marciana antara lain meninjau Klinik Pratama Cendana Lapas Kupang, serta melihat langsung alat/mesin pemroses air minum bagi petugas dan warga binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Marciana mengapresiasi Kepala Lapas Kupang, Badarudin beserta jajaran yang terus melakukan pembenahan dan perbaikan pelayanan di Lapas Kupang. Terlebih, pelayanan kesehatan dan penyediaan air bersih merupakan bagian dari pemenuhan hak dasar WBP ketika menjalani program pembinaan di dalam Lapas. 

“Ketika kita bekerja dengan hati maka rahmat dari Tuhan akan hadir dalam hidup kita,” ujarnya. 

Marciana menambahkan, pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Cendana Lapas Kupang harus dilaksanakan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2022 tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik, Laboratorium Kesehatan, dan lainnya. Pihaknya mengapresiasi fasilitas kesehatan di dalam Lapas ini telah menjalani proses survei akreditasi bersama tim surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP). 


Kakanwil Kumham NTT, Marciana D. Djone meninjau klinik kesehatan di dalam Lapas Kelas II A Kupang. Foto : Ist.

“Setelah dilakukan survei akreditasi, kualitas pelayanan kesehatan kepada WBP agar terus ditingkatkan kedepannya. Selalu berikan pelayanan terbaik secara prima dan profesional,” jelasnya. 

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network