Andreas Tanu Kades di TTU Harap Ada Jalan Menuju Harapan

Seth Besie
Kepala Desa Ba'as Andreas Tanu ajak warga perbaiki akses jalan utama yang menghubungkan lima desa: Haumeni, Baas, Oelbonak, Buk, dan Sono. Foto: iNewsTTU.id/Seth


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dilihat secara Geografis, Wilayah Desa Ba'as terletak di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Desa ini menjadi strategis karena merupakan satu-satunya wilayah yang bisa menghubungkan 5 desa di dua kecamatan.

Desa ini dipimpin oleh seorang kepala Desa bernama Andreas Tanu. Desa Baas memiliki satu jalan utama yang menghubungkan lima desa: Haumeni, Baas, Oelbonak, Buk, dan Sono. Jalan ini bukan hanya sekadar jalur transportasi, tetapi juga urat nadi kehidupan masyarakat setempat.

Setiap hari, warga menggunakan jalan ini untuk pergi ke Kota Kefamenanu, mengangkut hasil bumi, mengakses layanan kesehatan, dan mengantar anak-anak ke sekolah.

Namun, jalan itu hanya berupa jalan tanah yang dikeraskan. Ketika musim panas, jalan berdebu dan penuh lubang. Tetapi yang paling menyiksa adalah saat musim hujan tiba. Jalanan menjadi berlumpur, licin, dan hampir tidak bisa dilewati.

Andreas dan warga desa lainnya sering kali harus berjalan kaki atau mendorong kendaraan mereka yang terjebak di lumpur.

Dampak dari kondisi itu, ia mengajak masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki akses jalan itu dengan sukarela, namun ia berharap segera ada perhatian dari pemerintah pusat.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network