Detik-detik Kecelakaan Maut Bus Rombongan Siswa SMA Terekam Live TikTok, Viral di MedSos

Irfan Ma'ruf, Sefnat Besie
Rekaman live TikTok yang diduga menggambarkan detik-detik kecelakaan maut bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana viral di media sosial. (Foto: @merekamjakarta.id/Instagram)

JAKARTA, iNewsTTU.id--Detik-detik kecelakaan maut yang menimpa bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Depok, di Ciater, Subang, Jawa Barat, diduga terekam dalam sebuah video live TikTok yang kemudian menjadi viral di media sosial.
Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna TikTok bernama Nico, yang diduga merupakan salah satu korban selamat dari kecelakaan tragis itu.

Dalam rekaman video yang diunggah oleh akun @wargajakarta.id pada Minggu (12/5/2024), terlihat seorang remaja pria sedang melakukan siaran langsung dengan latar belakang interior bus.

Dia sempat melambaikan tangan ke kamera sebelum tiba-tiba terdengar teriakan orang-orang yang diduga merupakan penumpang bus tersebut.

"Allahuakbar, Allahuakbar, Astagfirullah," terdengar suara teriakan dalam video tersebut.

Kemudian, siaran langsung terhenti sejenak sebelum terdengar suara benturan keras. Beberapa saat kemudian, remaja pria tersebut terlihat sudah berada di luar bus dan memberitahukan bahwa bus yang dia tumpangi mengalami kecelakaan karena rem blong.

Wajahnya terlihat kotor dan lusuh, sementara suara tangisan dan teriakan orang lain terdengar di latar belakang siaran langsung tersebut.

"Sumpah guys, gue kecelakaan. Bentar ya guys, bentar ya. Remnya blong," kata remaja itu dalam rekaman video tersebut.

Sebelumnya, Bus Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Depok, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Ciater, Subang, pada Sabtu (11/5/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, 11 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka berat maupun ringan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengungkapkan bahwa korban tewas dibawa ke RSUD Ciereng Subang, sementara korban luka dirawat di beberapa rumah sakit di sekitar lokasi kecelakaan.

Dari 11 korban tewas, 10 merupakan penumpang bus dan 1 pengendara motor.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network