Dugaan Pungli di Rutan Kupang, ini Klarifikasi Kakanwil Kumham NTT Marciana Dominika Djone

Rudy Rihi Tugu
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana D. Djone memberikan keterangan pers terkait dugaan pungli di Rutan Kupang. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

Ketika ditanyai terkait uang Pengamanan Marciana mengatakan tidak boleh ada uang seperti itu, bahkan ia tegas berkata kepada anak buahnya tidak boleh ada pungutan apapun kepada WBP, Marciana juga mengklarifikasi terkait uang kebersihan dan jasa antar rujuk pasien WBP dari Rutan ke Rumah Sakit.

" Tidak ada jasa pengamanan memang sudah tugas mereka di sini, gaji dan tunjangan negara sudah berikan, tadi saat apel pagi saya tegas kepada mereka. kalau soal uang kebersihan, itu kesepakatan dari sesama WBP contoh si A tidak bisa kerja karena sakit jadi minta tolong si B, karena perasaan si A memberikan uang rokok buat si B. Kalau soal biaya antar pasien rujukan itu tidak ada biaya, yang terjadi biasanya kalau pasien WBP rujuk ada keluarga yang mendampingi, karena keluarga ini perasaan misalnya mereka makan dan petugas tidak, maka mereka belanja lebih buat petugas. inilah yang terjadi," Jelas Marciana. 

Marciana juga tegas mengatakan akan menegakkan aturan sesuai dengan aturan yang berlaku kepada anak buahnya yang melakukan pelanggaran.

" Kami punya kode etik, untuk petugas yang salah mereka sudah saya tegur untuk tidak boleh ambil sepeserpun, karena itu bagian dari pelayanan kami dan untuk itu saya bilang kenapa kamu menerima, tidak boleh kalian sudah digaji negara, pasti saya akan tindak tegas mereka. Jadi kalau ada ASN Kemenkumham NTT yang mencoba mencederai integritas moral dan tidak menjaga marwah institusi, saya tidak segan-segan memberikan hukuman," Tegas Marciana.





 

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network