PLN Optimalkan Pembangkit Skala Besar dan Energi Bersih di Sumba

Fabianus Benge/sefnat besie
Manager PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Timor, Ismanta, menyatakan rasa syukurnya atas penghentian operasi PLTD Kamanggih setelah 20 tahun beroperasi. Foto: istimewa


Waingapu, iNewsTTU.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengambil langkah strategis dengan menutup operasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kamanggih di Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur.

Langkah ini didasari oleh optimalisasi pembangkit skala besar dan energi bersih setelah dilakukan interkoneksi sistem kelistrikan di Kota Waingapu.

Manager PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Timor, Ismanta, menyatakan rasa syukurnya atas penghentian operasi PLTD Kamanggih setelah 20 tahun beroperasi.

"Puji syukur kepada Tuhan, setelah 20 tahun beroperasi, PLTD Kamanggih kami hentikan operasinya. Pencapaian ini berkat kolaborasi seluruh masyarakat, pemerintah dan unit PLN di Sumba yang mendukung progres pembangunan jaringan listrik interkoneksi dari PLTD Kambajawa di Kota Waingapu. Tujuannya jelas, agar pasokan listrik ke pelanggan lebih handal dan mengurangi produksi energi berbasis BBM," ucap Ismanta.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network