Koin Kuno 100 Rupiah Rumah Gadang, Harganya Tembus Ratusan Juta

Nurul Amirah Nasution/Sefnat
Berapa Harga Uang Kuno Rp100 Rumah Gadang?. Foto istimewa

Jakarta, iNewsTTU.id--Belakangan ini, antusiasme para kolektor terhadap koin kuno 100 rupiah gambar rumah gadang semakin meningkat.

Meskipun koin tersebut sudah ditarik oleh Bank Indonesia dan tidak sah sebagai alat pembayaran, toko online masih ramai menjualnya karena tingginya minat para kolektor.

Seorang kolektor yang mengunggah video di Youtube menawarkan koin kuno Rp100 gambar rumah gadang dengan harga tinggi, mencapai Rp3 juta per kepingnya. Namun, di e-commerce Tokopedia, koin ini dijual dengan kisaran harga Rp925 hingga Rp35 ribu.

Tampaknya, perbedaan harga ini dipengaruhi oleh faktor kondisi dan kelangkaan koin tersebut.

Terdapat toko online yang menawarkan koin ini dengan harga fantastis, bahkan mencapai Rp100 juta. Sementara di Shopee, harganya berkisar antara Rp1000 hingga Rp45 ribu. Beberapa penjual juga menetapkan harga tinggi, mencapai Rp150 juta, untuk koin kuno ini.

Koin kuno 100 rupiah gambar rumah gadang, yang terbuat dari alumunium dengan emisi 1973, memiliki desain khas dan nilai historis.

Meskipun tidak dapat digunakan sebagai alat pembayaran sah, koin ini menjadi koleksi menarik bagi para penggemar numismatik.

Kolektor di seluruh Indonesia berlomba-lomba untuk mendapatkan koin ini, menciptakan pasar yang dinamis dan bervariasi dalam hal harga.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network