53 Narapidana Melarikan Diri dari Lapas Kelas II B Sorong, 6 Orang Sudah Ditangkap

iNews Sorong/Sefnat Besie
Puluhan Narapidana Lapas Kelas II B Sorong melarikan diri usai menyerang petugas jaga Lapas, Minggu (7/1/2024). Enam orang berhasil ditangkap. (FOTO: ISTIMEWA)

Sorong, iNewsTTU.id - Sebanyak 53 narapidana dari Lapas Kelas II B Sorong dilaporkan melarikan diri setelah melakukan penyerangan dengan petasan ke Pos Jaga dan menyerang dua petugas Lapas pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 10.15 WIT.

Kejadian tersebut membuat kehebohan dan menyulitkan petugas untuk mengendalikan situasi.

Manuel Yenusi, Kalapas Kelas II B Sorong, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, para narapidana memanfaatkan momen selesai ibadah pada hari Minggu dan melarikan diri saat petugas pelayanan ibadah akan keluar dari Lapas. Mereka menggunakan petasan sebagai pengalih perhatian sebelum melarikan diri.

"Saat petugas jaga Lapas yang berjumlah dua orang hendak mengecek bunyi petasan tersebut, mereka langsung menerobos ke penjagaan. Saat petugas mau cek bunyi petasan tersebut, ternyata mereka sudah serobot ke penjagaan dan mengancam petugas penjagaan karena petugas penjagaan hanya dua orang," ungkap Yenusi.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network