Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan BKKBN NTT Gelar Kampanye Pencegahan Stunting di Kabupaten TTU

Isto Santos
Waketum Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena dan BKKBN Provinsi NTT gelar Sosialisasi penanangan stunting di Kefamenanu (Foto: iNewsTTU.i/Isto Santos).

Ia juga menekankan bahwa penanganan stunting harus berbasis masyarakat, di mana masyarakat harus bergerak dengan dukungan pemerintah desa, pemerintah daerah, dan instansi lainnya.

"Butuh kerjasama dari semua pihak agar nanti semua bisa bergerak bersama-sama untuk membantu percepatan penurunan stunting," ungkapnya.

Sekretaris BKKBN Provinsi NTT, Mikhael Yance Galmin, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kampanye perubahan perilaku agar masyarakat lebih memahami faktor-faktor penyebab stunting karena stunting disebabkan oleh banyak faktor.

Oleh karena itu, penanganannya harus melibatkan sektor-sektor yang berbeda dan fokus pada perubahan perilaku masyarakat.

Perubahan perilaku memerlukan sosialisasi yang terus-menerus, dan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengkampanyekan perubahan perilaku tersebut.

"Pak Melki selaku Wakil Ketua Komisi IX DPR RI adalah mitra strategis dari BKKBN, sehingga beliau bersama-sama dengan BKKBN yang kebetulan bersama ikut juga menyuarakan untuk percepatan penurunan stunting itu," ujar Galmin.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network