Kapolres Malaka Ingatkan Anggotanya Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Isto Santos
Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo (Foto: Istimewa).

BETUN, iNewsTTU.id - Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo mengenai netralitas anggota Polri dalam tahun politik 2024 sangat penting. Ia menegaskan bahwa netralitas anggota Polri adalah kewajiban, mengingat tahapan-tahapan pemilu sudah dimulai.

Pasalnya ini langkah yang penting untuk menjaga marwah dan harga diri institusi Polri, serta untuk menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi dan keluarga.

"Saya mengimbau semua anggota untuk tidak terlibat politik praktis, jaga netralitas kita karena kita abdi negara," tegas AKBP Rudy pada Senin, (11/09/2023).

Tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, katanya, telah dimulai sejak awal tahun 2023, dan komitmen Polri adalah untuk selalu bersifat netral, tidak berpihak kepada pihak manapun, dan tidak terlibat dalam politik praktis.

"Polri juga tidak memilih atau dipilih, tidak melibatkan diri dalam politik praktis dan pemilu dapat berjalan dengan aman," katanya.

Polri, ujarnya, tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga netralitas selama pemilu, dan ia meminta partisipasi seluruh masyarakat untuk taat pada aturan yang berlaku serta menjadi contoh masyarakat yang patuh hukum.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network