Memperingati HUT RI ke 78, Penyuluh Agama Katolik Kemenag TTU Adakan Aneka Lomba di Stasi Maslete

Seth Besie
Rayakan HUT RI, Penyuluh Agama Katolik Adakan Aneka Lomba di Stasi Maslete TTU. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78, penyuluh agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Angela Rona Bata dan Vinsentius Sintu Lopes yang bertugas di Paroki Naesleu, mengadakan aneka lomba.

Aneka lomba itu terdiri dari lomba Lari karung, gigit Sendok kalereng, lomba mewarnai, lomba  menggambar dan lomba bola kasti antar anak- anak SEKAMI (Serikat Kapausan Anak Misioner Indonesia) dan Misdinar Stasi St Baltasar Tubuhue Maslete, Minggu, 13/8/2023.

Lomba itu diikuti 80 anak. Kegiatan aneka lomba ini dibuka oleh Diakon Engel Nahak,Pr, mewakili pastor Paroki  Santu Yohanes Pemandi Naesleu.

Dalam sambutannya Diakon Engel mengatakan Sangat mengapresiasi aneka lomba ini yang diselenggarakan oleh penyuluh Agama Katolik Rona Bata dan Sintu Lopez.

Engel berharap agar anak -anak Peserta lomba dapat mengikuti lomba ini dengan semangat pertemanan dan semangat persaudaraan serta riang gembira dan tidak saling mencederai. 

Diakon Engel pun meminta kepada anak anak peserta lomba agar berlombalah dengan sportif dan penuh semangat.

Adapun maksud dan tujuan diadakan aneka lomba tersebut, selain untuk memperingati HUT bangsa Indonesia yang ke-78, juga untuk menyalurkan minat dan bakat anak dan melatih mental anak untuk berani tampil serta melatih kesabaran, memupuk persaudaraan dan persatuan diantara sesama anak di kedua lingkungan yakni lingkungan Santa Agata dan lingkungan Santu Baltasar Maslete yang berada di bawah Stasi st. Baltasar Maslete paroki Naesleu Kefamenanu.

Dalam lomba itu, yang berhasil menjuarai lomba mewarnai gambar adalah Gisela Rusae juara I, Celintia Agnes Pakaenoni juara II, Angela D. Naben Juara III, Cerilia Rusae juara IV, Claudia Neno Juara V, Gilberto Funan juara VI.

Sedangkan yang menjuarai lomba menggambar adalah Francisco Mario Nahak juara I, Tania Soares Da Silva juara II, Gilbran Naisau juara III, Fanisa Salu juara IV, Dela Meni juara V, Fransiska Febriani Riberu juara VI.

Sementara untuk lomba lari karung, juara I Isto Poen, Juara II Pito Nino Juara III Lionel Baker, Juara IV Tio Usfinit, Juara V Argadius Nahak, Juara VI Goche Usfinit.

Untuk lomba gigit Sendok kalereng juara I Eta Nino, Juara II Argadius Nahak, juara III Guilano Usfinit Lomba Bola kasti misdinar Maslete melawan misdinar Tubuhue dimenangkan oleh Misdinar Maslete.

Ketua Lingkungan Maslete Alo Poen pun menyambut gembira dengan adanya kegiatan aneka lomba ini,yang membuat suasana di Stasi Maslete lebih semarak dan lebih hidup.

Ia pun berharap agar ke depan bisa diadakan lagi dengan aneka lomba yang lebih banyak. 

Kedua penyuluh Agama Katolik Rona Bata dan Vinsen Lopes mengucapkan banyak terimakasih kepada Sr. Amandin OSF dan Bapak Yohanes Pati Hayon, Diakon Engel yang telah mendukung dengan berbagai hadiah bagi anak - anak yang mengikuti lomba, serta terimakasih juga bagi semua  anak yang sudah aktif mengikuti aneka lomba di Stasi  Maslete.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network