PT Inti Indosawit Subur dan Universitas Timor Jalin Kerja Sama Dibidang Rekrutmen Tenaga Kerja

Isto Santos
PT. Inti Indosawit Subur dan Universitas Timor teken MoU di Gedung Faperta Unimor (Foto: Ist)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - PT. Inti Indosawit Subur (Asian Agri) menjalin kerja sama dengan Universitas Timor (Unimor) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Campus Recruitment.

MoU tersebut dari pihak Unimor antara lain, Rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio, Dekan Faperta Eduardus Yosef Neonbeni dengan Kuasa Direksi PT. Inti Indosawit Subur Piter Wijaya. Diketahui PT. Inti Indosawit Subur (Asian Agri) salah satu produsen minyak sawit terbesar di Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman berlangsung di di Aula Lantai 3 Gedung Faperta, Unimor pada Kamis, (9/3/2023).

Rektor Unimor, Dr. Ir. Stefanus Sio dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan MoU ini sesuai dengan ketentuan bahwa setiap perguruan tinggi harus melakukan berbagai kegiatan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar dan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Kita telah melaksanakan sesuatu hal yang bagus sekali melalui penandatanganan MoU dengan PT. Inti Indosawit Subur, dimana mereka akan merekrut tenaga kerja melalui kampus. Dari Unimor kita diuntungkan karena alumni kita bisa terpakai oleh user," katanya.

Ia berharap kerja sama tersebut memberikan dampak positif bagi kedua institusi dengan merekrut tenaga kerja dari alumni Universitas Timor khususnya Fakultas Pertanian dan meminta alumni menjaga nama baik almamater Unimor, keluarga dan lembaga jika diterima.

"Untuk implementasi merdeka belajar, di Faperta ini ada 8 Prodi, sekiranya di dalam klausul PKS termuat juga pasal-pasal mengenai praktek lapangan untuk mahasiswa sehingga mereka bisa mendapatkan kompetensi yang jadi bekal bagi mereka di kemudian hari," ungkapnya.

Sementara itu, Kuasa Direksi PT. Inti Indosawit Subur Piter Wijaya mengatakan, pihaknya memiliki perusahaan yang terus berkembang pesat dan membutuhkan sumber daya manusia (SDM) untuk bekerja.

"Kami membutuhkan sumber daya manusia untuk bekerja dari level staf hingga level manajer di perusahaan kami. Kami mulai melirik potensi-potensi yang ada dari NTT yang terkenal tangguh, termasuk alumni Unimor di dalamnya," tandasnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network