Tim Asesor LAMDIK Lakukan Asesmen Lapangan untuk Akreditasi Prodi PBSI Unimor

Isto Santos
Rektor Unimor Stefanus Sio (kiri) dan tim asesor LAMDIK (Foto: Humas Unimor).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id -Rektor Universitas Timor Dr. Ir. Stefanus Sio menerima tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) untuk melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Timor (Prodi PBSI Unimor).

Tim asesor LAMDIK yang melakukan asesmen lapangan yakni Dr. Kastam Syamsi dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Anas Ahmadi dari Universitas Negeri Surabaya.

Rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan ketentuan untuk eksistensi sebuah Prodi dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, maka pertama-tama harus diakreditasi dengan alasan kelayakan operasinya.

Kehadiran tim asesor ke Unimor untuk mengevaluasi apa yang sudah ditulis oleh tim penyusun di Unimor khususnya Prodi PBSI.

"Semoga hasil evaluasi mendapatkan kelayakannya sehingga kedepan Prodi PBSI tetap bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi," ujarnya pada Selasa, (07/03/2023).

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu dapat memberikan masukkan sehingga menjadi perhatian bagi Unimor demi meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan.

"Hal ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kawasan perbatasan. Kami dari perbatasan juga mau membuat sesuatu untuk Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Tim asesor LAMDIK Dr. Kastam Syamsi dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan asesmen lapangan diharapkan pihak Prodi PBSI dapat mendeskripsikan kondisi Program studi dengan baik dan sebenar-benarnya agar kegiatan berjalan lancar.

"Kegiatan ini adalah pembinaan agar Prodi dan kampus bisa berjalan lebih baik lagi. Apalagi ini letaknya didepan negara tetangga. Jadi Unimor harus cepat berkembang, cepat berkompetisi, minimal lebih baik daripada perguruan tinggi yang ada di di negara sebelah," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network