Ini Penampakan Bangkai Kapal Mesir Kuno, Karam di Dasar Sungai Nil yang Ditemukan Arkeolog

Wasis Wibowo
Ini Penampakan Bangkai Kapal Mesir Kuno Karam di Dasar Sungai Nil yang Ditemukan Arkeolog. Foto.ist

Dr Damian Robinson, Direktur Pusat Arkeologi Maritim Universitas Oxford, menjelaskan kapal ini dibangun dengan papan yang disatukan untuk membentuk lambung, dengan sambungan tanggam dan duri yang mengikat satu papan ke papan berikutnya. 

“Di sini kami memiliki bentuk konstruksi yang benar-benar unik, yang tidak terlihat di tempat lain,” kata Robinson kepada The Guardian yang dikutip SINDOnews dari laman greekreporter, Rabu (2/2/2022).

Arkeolog menyebut Kemungkinan besar, metode konstruksi yang unik inilah yang menjadi alasan mengapa Herodotus begitu takjub saat melihat kapal jenis ini. 

Herodotus adalah seorang sejarawan Yunani yang merupakan penulis pertama yang memperlakukan subjek sejarah menggunakan metode penyelidikan sistematis. 

Fakta itu membuatnya secara universal dianggap sebagai "Bapak Sejarah." Dia sendiri menuliskan sejarah Perang Yunani-Persia dan peristiwa penting lainnya bukan sebagai kejadian yang miskin fakta atau sekadar hafalan tentang para dewa.

Semua disusun secara sistematis, di mana laporan saksi mata dari mereka yang hadir dikumpulkan dan dianalisis dengan menggunakan akal.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Penemuan Bangkai Kapal Mesir Kuno, Benarkan Kesaksian Herodotus 25 Abad Lalu

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network