get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT RI ke 79, BPS Sabu Raijua bagi Bendera Gratis untuk Pengguna Jalan

BPS Sabu Raijua Turut Rayakan Hari Statistik Nasional dan Minta Masyarakat jangan Manipulasi Data

Kamis, 26 September 2024 | 09:43 WIB
header img
Staf BPS Sabu Raijua, Foto : INewsTTU.id/Dedy Lay Doma

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Hari ini tepatnya tanggal 26 september badan Pusat Statistik merayakan hari Statistik nasional dan perdana, BPS (Badan Pusat Statistik) Sabu Raijua turut merayakan. 

Menurut Edson Hadjo Baru Kepala Sub Bagian Umum BPS Sabu Raijua, mesk8pun pihaknya merayakan dengan sederhana namun tidak menghilangkan arti sesungguhnya dari perayaan hari Statistik nasional tahun ini. Dan sebagai penyedia data Statistik Nasional, BPS sabu raijua tentu sangat siap memberikan data yang pasti meskipun dengan keberadaan yang ada dimana BPS masih kekurangan tenaga.

"Kami mengalami halangan akibat kekurangan SDM tapi itu bukan sebuahp alasan untuk kami tetap berkontribusi memberikan data yang nyata dan pasti" Ujar Edson

Dia berharap agar masyarakat juga bisa memberikan respon yang baik ketika petugas ke lapangan mengambil data, demi mendapatkan data yang pasti dilapangan serta jangan mengartikan ketika petugas ke lapangan masyarakat perlu tahu bahwa bukan untuk bantuan atau memberatkan masyarakat dengan pajak atau yang lainnya sebab data yang diambil oleh BPS merupakan dasar pengambilan kebijakan pemerintah. Untuk itu masyarakat diharapkan Jangan memberikan data yang salah supaya kemudian laporan Statistik terkait data pun tidak salah sebab jika masyarakat salah memberikan data maka yang akan dirugikan masyarakat itu sendiri.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut