get app
inews
Aa Read Next : DP3AP2KB NTT Rayakan Kemerdekaan dengan Anak SLB Asuhan Kasih

Sambut HUT RI ke 79, BPS Sabu Raijua bagi Bendera Gratis untuk Pengguna Jalan

Kamis, 01 Agustus 2024 | 08:33 WIB
header img
Kepala dab Semua Staf BPS Sabu Raijua bersama dua orang anggota Polantas Sabu Raijua saat membagikan Bendera Merah Putih. Foto:ttu.inews.id/Dedy Lay Doma

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id- Menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 79 tahun ini, Badan Pusat Statistik Kabupaten Sabu Raijua, turun ke jalan untuk membagikan Bendera Merah Putih bagi pengguna kendaraan bermotor.

Disaksikan iNewsTTU.id, ada dua jenis bendera yang dibagikan yakni bendera kecil untuk dipasang di kendaraan dan satu bendera besar untuk dipajang di rumah.

Menurut Kepala Badan Statistik Yonsi Fredrik Lian, kegiatan pembagian bendera tersebut merupakan salah satu cara untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat agar dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari ulang tahun bangsa.

Baginya, apalagi melihat kondisi saat ini yang seolah masyarakat mulai memperlihatkan kurangnya rasa nasionalisme sebagaimana terlihat di masing-masing rumah hampir tidak ada lagi yang memasang bendera tiap kali perayaan hari kemerdekaan. 

"Jadi pembagian bendera ini, kami lakukan mengikuti edaran bupati sabu raijua serta kami juga ingin menggugah rasa nasionalisme masyarakat sabu raijua untuk dapat ikut serta dalam memeriahkan perayaan hari kemerdekaan bangsa ini' Ujar Yonsi

Dia juga katakan, Bendera Merah Putih yang dibagikan kali ini merupakan sumbangan sukarela dari semua staf BPS sabu raijua masing-masing per orang sebanyak 5 buah bendera besar dan 5 buah bendera kecil sehingga total terkumpul sebanyak 50 buah bendera ukuran 60x90 cm dan 50 buah bendera kecil untuk kendaraan berukuran 15x20 cm.

Yonsi juga berharap agar kegiatan serupa terus diadakan setiap tahun supaya tiap perayaan hari kemerdekaan dapat berlangsung dengan meriah.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut