get app
inews
Aa Read Next : PKB Tetapkan Agustinus Siki Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten TTU Periode 2024-2029

Silaturahmi dengan INTAN, Dandim 1618 TTU: Insan Pers sebagai Jembatan Pemerintah dan Rakyat

Jum'at, 06 September 2024 | 16:35 WIB
header img
Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto bersilaturahmi dengan awak media INTAN TTU (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto, melakukan silaturahmi dengan awak media dari Ikatan Wartawan Timor Tengah Utara (INTAN TTU) di Aula Makodim 1618/TTU pada Jumat, 6 September 2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam pembangunan berkelanjutan melalui penyampaian informasi yang efektif, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Arm Didit mengungkapkan pentingnya peran media dalam mendukung pemerintah dan TNI dalam pembangunan daerah.

Ia menekankan bahwa media dapat menjadi jembatan yang efektif antara masyarakat dan pemerintah, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat dan kritik yang konstruktif.

"Apabila ada masyarakat yang belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah, fungsi Pers menjadi jembatan untuk mengetuk pemerintah dalam pemerataan pembangunan," ujar Letkol Arm. Didit.

"Media berperan penting dalam membantu pemerintah, khususnya TNI, dalam pembangunan. Kritik yang membangun dari media sangat diperlukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat yang kurang terlayani dapat diperhatikan," tambahnya.

Sebagai contoh, Letkol Arm. Didit menyebutkan pembangunan SDN Kecil Banu di Desa Tasinifu yang sebelumnya kurang mendapatkan perhatian.

Berkat liputan media, KASAD TNI AD akhirnya mengetahui kebutuhan pembangunan di sekolah tersebut dan memerintahkan Kodim TTU untuk melakukan perbaikan.

"Jika bukan karena peran media, mungkin pembangunan sekolah ini tidak akan terdeteksi. Kami berharap kolaborasi yang baik dengan media akan terus menghasilkan ide dan gagasan positif untuk kemajuan Kabupaten TTU," tambahnya.

Ketua INTAN TTU, Juventus Abi, menyambut baik inisiatif positif yang telah dilakukan oleh TNI terhadap masyarakat TTU. Ia menyoroti berbagai kegiatan TNI, termasuk perhatian terhadap pendidikan, distribusi sembako, dan pembangunan sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih.

"Banyak manfaat yang sudah dirasakan masyarakat dari kegiatan-kegiatan TNI, dan kami berharap kolaborasi ini terus terjaga dan berkembang," kata Juventus Abi.

Diketahui bahwa Letkol Arm. Didit Prasetyo Purwanto baru menjabat sebagai Dandim 1618/TTU kurang dari sebulan, menggantikan Letkol Arm Laode Irwan Halim.

Dengan semangat baru, diharapkan sinergi antara TNI, pemerintah, dan media akan semakin kuat dalam memajukan daerah TTU.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut